Popularitas smartphone Samsung di Cina masih terus berlanjut. Meskipun banyak beredar smartphone Cina dengan harga murah dan spesifikasi yang canggih, ternyata masih belum berhasil menyaingi keberadaan smartphone Android Samsung.

Menurut kabar yang dilansir dari Ming Pao Daily, Samsung memperoleh porsi pasar terbesar pada bulan April 2013. Menurut data yang diperoleh dari Sino Market Research, Samsung berhasil memperoleh porsi dominan sebesar 18 persen di pasar Cina.

Sementara itu di tempat kedua dan ketiga dua produsen smartphone lokal Cina bersaing dengan ketat, yakni Coolpad dan Lenovo. Coolpad memperoleh porsi sebesar 11.5 persen sementara Lenovo sebesar 11.2 persen.

Nama Coolpad mungkin kurang familier. Namun brand smartphone yang satu ini mampu menjual 71 persen smartphone miliknya di pasar domestik sementara 29 persen sisanya di pasar Internasional.

Di luar tiga nama tersebut selanjutnya ada Huawei dan ZTE yang masuk dalam lima besar dengan prosentase masing-masing 10.1 persen dan 6.4 persen.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here