You are currently viewing Samsung Masih Rajai Pengapalan Smartphone Dunia, Disususul Apple di Peringkat Kedua

Samsung Masih Rajai Pengapalan Smartphone Dunia, Disususul Apple di Peringkat Kedua

Meski kabar belakangan ini mengatakan bahwa angka penjulan smartphone Samsung menurun, namun ternyata raksasa teknologi dari Negeri Ginseng ini masih kuasai pengapalan smartphone dunia dengan menduduki posisi teratas. Menurut laporan terbaru, Samsung telah mendominasi pendistribusian smartphone pada kuartal kedua tahun ini.

apple-vs-samsung

Seperti hasil riset pasar Counterpoint, yang dilansir dari Digitaltrends, Senin (28/9/2015), pada kuartal kedua tahun ini, Samsung berhasil mengkapalkan handset-nya keseluruh dunia dengan angka 21%. Sementara itu, rival sejatinya, Apple, menyusul di peringkat kedua dengan angka 14% smartphone yang berhasil didistribusikan ke seluruh dunia.

(Kredit: Digitaltrends)
(Kredit: Digitaltrends)

Sedangkan untuk posisi ketiga diisi oleh Huawei yang berhasil mengkapalkan 9% smartphone, disusul oleh Xiaomi dan ZTE yang sama-sama di angka 5%, kemudian disusul oleh LG dengan angka 4% serta, Alcatel dengan angka 3%.

Keberhasilan Samsung atas Apple ini mendominasi distribusi handsetnya ke benua Asia, Eropa, Timur Tengah, Afrika, serta Amerika Latin. Sementara di wilayah Amerika Utara, Apple berhasil membalikan keadaan dengan menempati posisi teratas yang disusul Samsung di posisi kedua. Apple mengklaim bahwa perusahaannya berhasil mengkapalkan handsetnya sebanyak 34% diikuti dengan Samsung sebanyak 26% dan LG yang memiliki angka 14%.

Laporan dari Counterpoint juga mencatat bahwa setengah dari smartphone yang didistribusikan keseluruh dunia pada kuartal kedua tahun ini telah mendukung jaringan 4G LTE. Dengan menduduki posisi tertinggi pengkapalan handsetnya, Samsung telah membuktikan bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu benar-banar raksasa teknologi.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply