Samsung Mulai Garap Dua Smartphone Berbeda Dengan Kemampuan Bisa Ditekuk

Samsung Mulai Garap Dua Smartphone Berbeda Dengan Kemampuan Bisa Ditekuk

BeritaTeknologi.com

Kabar mengenai Samsung yang mengembangkan smartphone dengan kemampuan bisa dilipat memang sudah lama terdengar, dan setelah lama menanti kini muncul laporan baru yang mengatakan jika smartphone dengan kemampuan dilipat atau ditekuk dari Samsung bakal dirilis tahun 2017 mendatang.

article_08101356282932

Menurut laporan Sammobile, Senin (12/12/2016), Samsung juga dikabarkan sedang menyiapkan dua buah smartphone sekaligus dengan jenis yang agak berbeda. Salah satu smartphone dapat dilipat dengan jenis seperti model clamshell yang memiliki engsel di tengah namun layarnya tidak terpisah, dan untuk model satunya memiliki satu layar datar yang dapat dilipat seperti buku.

Tampaknya Samsung tengah menyiapkan dua model smartphone untuk menyasar segmen yang berbeda dengan perangkat yang berbeda pula. Untuk membuat layar dengan kemampuan bisa ditekuk, Samsung menggunakan material OLED yang bersifat fleksibel.

Namun Samsung tidak akan langsung memproduksi secara massal ponsel dengan kemampuan ditekuk tersebut, melainkan memproduksi smartphone tersebut secara terbatas dan melihat respon pasar terhadap ponsel tersebut. Jika respon dari pasar positif, barulah Samsung memproduksi smartphone dengan kemampuan ditekuk tersebut secara massal.

Strategi tersebut juga pernah dilakukan oleh Samsung saat memperkenalkan Galaxy Round. Karena respon pasar yang kurang baik, maka Samsung akhirnya mengembangkan Galaxy S6 Egde dengan layar lengkung. Namun, kabar ini masih sebatas rumor karena pihak Samsung belum memberikan sedikitpun bocoran mengenai smartphone dengan kemampuan ditekuk dan diharapkan muncul informasi selanjutnya yang lebih jelas dan akurat.

NO COMMENTS

Leave a Reply