Perangkat smartphone dan tablet dengan RAM sebesar 4GB nampaknya akan mulai meramaikan pasaran dalam waktu dekat. Hal ini sangat memungkinkan karena Samsung telah memulai proses produksi DRAM mobile LPDDR4 berkapasitas 4GB. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut memproduksi RAM tersebut dengan teknologi prosesing 20nm.

Penggunaan modul DRAM terbaru ini pun tak hanya memberikan peningkatan performa dari segi kapasitas. Dibandingkan modul DRAM mobile LPDDR3, LPDDR4 ini menjanjikan rate data input/output mencapai 3200 Mbps. Selain itu, LPDDR4 juga diklaim memiliki tingkat efisiensi power lebih baik hingga 40 persen dibandingkan pendahulunya.

logo samsung

Fitur lainnya yang bisa diharapkan dari smartphone dengan LPDDR4 adalah peningkatan pada kualitas fotografi. Modul terbaru ini mendukung perekaman serta playback video UHD. Selain itu, modul ini juga mendukung kemampuan pengambilan gambar beresolusi tinggi continous shooting lebih dari 20MP.

Kabar ini pun juga memunculkan rumor mengenai smartphone terbaru yang bakal diluncurkan oleh Samsung. Utamanya adalah Samsung Galaxy S6 yang siap diperkenalkan pada awal tahun mendatang. Bisa jadi ponsel tersebut menjadi smartphone Android pertama yang hadir dengan RAM 4GB.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here