Terus menggeber produksi Smartphone tidak serta merta membuat Samsung melupakan pasar kamera. Kini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan akan menambah lini kamera WiFi nya dengan meluncurkan Samsung MV900.

Kamera penerus Samsung MV800 yang memiliki layar yang dapat dilipat ke atas sampai 180 derajat tersebut didukung dengan spesifikasi yang lebih baik. Kamera ini menggunakan sensor CMOS BSI 16.3MP yang diklaim tetap akan menghasilkan gambar yang tidak mengecewakan walaupun dalam kondisi yang kurang cahaya.

Zoom nya bisa diperbesar hingga 5x dengan lensa wide 25mm f/2.5. untuk lebih memanjakan para penggunanya, Samsung MV900 juga memiliki layar sentuh fleksibel berjenis AMOLED seluas 3.3 inci. Lebih lebar 0.3 inci dari layar yang digunakan pada Samsung MV800.

Tersedia juga tombol Smart LINK untuk mempercepat koneksi ke Smart TV, BLu Ray player, PC, Laptop dan Smartphone milik Samsung lainnya tanpa koneksi WiFi. Selain itu, berkat fitur WiFi yang terdapat pada Samsung MV900, Anda juga bisa langsung mengupload hasil jepretan Anda ke situs favorit seperti Photobucket, Pinterest,Picasa, atau Facebook.

Kamera ini juga dibekali dengan fitur gesture control, sebuah fitur baru untuk kamera Samsung yang cara kerjanya hampir mirip dengan Kinect Xbox 360 milik Microsoft. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup gerakan tangan tanpa menyentuh kamera untuk mengendalikan kamera ini.

Untuk melakukan zoom, cukup lingkarkan tangan Anda, dan jika ingin mengambil gambar, yang anda harus lakukan adalah menggerakan tangan ke atas atau ke bawah. Canggih bukan??? Samsung MV900 akan dirilis kepasaran Amerika pada bulan Agustus 2012 dengan harga US$349 dalam 4 warna berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here