Selain Canon EOS M, dan Panasonic Lumix DMC G5 ada pendatang baru dalam dunia kamera mirrorless yang kompak dari Samsung bernama Samsung NX1000 SMART. Kamera ini dipasarkan sebagai kamera yang ramah terhadap kantong dibanding kamera NX Smart lain. Samsung NX1000 dilengkapi lensa 18-200mm dengan harga 699.99 USD atau 6 jutaan rupiah lebih.

Kamera Samsung NX1000 ini dilengkapi sensor gambar 20.3 Mpx APS-C CMOS dan menggunakan mount NX dari Samsung. Sensivitas ISO mencapai 12800 dan dilengkapi fitur Optical Image Stabilization untuk menghindari gambar blur. Lalu ada juga fitur SmartAuto 2.0 mode, Smart Filter, 8fps high-speed shooting, 3D Panorama mode, dan Supersonic dust reduction. Selain itu kamera ini juga mampu merekam video resolusi FULL HD dan menghasilkan format file RAW (SRW).   Kelebihankamera ini yang utama adalah kecepatan shutternya: dimana kecepatan rana dapat membuat perbedaan dalam menangkap gambar ikonik dan bisa-bisa kehilangan kesempatan sekali dalam seumur hidup untuk mengabadikan suatu momen. Kecepatan NX1000 1/4000 shutter memberikan Anda fleksibilitas untuk menembak seperti kamera pro pada berbagai kecepatan dan eksposur cahaya.

Filter Foto yang disertakan antara lain: Miniature, Soft Focus, Old Film1, Old Film2,, Halftone Dots, Sketch, Fish-Eye, De-fog Negative

LCD pada kamera ini berukuran 3 inci yang cukup nyaman digunakan untuk mengambil gambar maupun melihat hasil foto atau rekaman video kita.Kamera ini dilengkapi konektivitas WIFI sehingga memudahkan pengguna upload foto dan video ke situs social network seperti Facebook, Picasa dan Youtube dengan mudah bahkan bisa ke layanan awan Microsoft Sky Drive atau mengirimkan sebagai email.

Dengan WiFi ini, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi Samsung Remote Viewfinder untuk mengontrol setting dan mengambil gambar dengan menggunakan ponsel Galaxy dan tablet Samsung Galaxy. Selain itu ada aplikasi Samsung MobileLink untuk mentransfer dan menampilkan gambar dari NX1000 ke tablet, ponsel atau SmartTV Samsung.

Selain itu kamera ini juga mendukung AllShare DLNA sehingga kita dapat berbagai secara wireless ke perangkat lain yang mendukung teknologi ini.


 
http://www.youtube.com/watch?v=9eHv5jCG0Xc

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here