(Kredit: Mashable)

Samsung benar-benar memanfaatkan ajang Consumer Electronic Show 2016 sebagai ajang memperkenalkan produk terbarunya sekaligus mempromosikannya. Setelah mengumumkan Notebook 9  dan tablet Galaxy TabPro S dalam konferensi pers di ajang CES 2016 di Las Vegas, Samsung juga memperkenalkan smartwatch Gear S2 dan Gear S2 Classic terbaru.

(Kredit: Mashable)
(Kredit: Mashable)

Mengutip laporan dari Mashable, Rabu (6/1/2016), raksasa terkemuka asal Korea Selatan tersebut menyatakan, bahwa perangkat-perangkat smartwatch yang mereka pamerkan kompatibel dengan perangkat iOS. Dengan demikian, berarti kini pemilik iPhone, dapat menggunakan jam tangan pintar Samsung Gear S2 sebagai smarwatch pilihan mereka.

Hal ini juga mengindikasikan Samsung mengikuti jejak Google dan Microsoft, dengan membuat platform yang dapat kompatibel ke iPhone. Untuk menjalankan Gear S2 pada perangkat iPhone, pengguna diharuskan menginstal aplikasi khusus terlebih dahulu pada perangkat iPhone.

Dengan melalui aplikasi tersebut, pengguna Gear S2 bisa menyandingkan, mengatur, menyesuaikan jam pintar tersebut untuk digunakan pada perangkat iOS. Sedangkan untuk desain, Samsung Gear S2 menuai  kesuksesan. Karena Gear S2 dan Gear S2 Classic menggunakan bezel yang dapat berputar, berbeda dengan Apple Watch yang berdesain kotak, Gear S2 tampil seperti jam tangan konvensional dengan layar bulat.

Soal kemampuan daya tahan baterai, mereka mengklaim Gear S2 lebih baik ketimbang kompetitornya, hal ini lantaran Gear S2 telah menjalankan OS Tizen yang diklaim lebih ringan dari sistem operasi lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here