Sebuah smartphone berbasis Tizen dari Samsung siap diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2014. Hal ini diungkapkan oleh PC World yang telah memperoleh konfirmasi secara langsung dari Intel dan Samsung perihal konferensi pers yang akan mereka lakukan pada acara tersebut.

Peluncuran smartphone Tizen pun nantinya bakal mempertinggi persaingan yang ada saat ini. Dengan meluncurkan sebuah smartphone Tizen, Samsung pun nampaknya berusaha untuk sedikit mengurangi ketergantungannya pada Google dengan sistem operasi Androidnya. Selain itu, Samsung juga dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk kembali merilis smartphone Windows Phone setelah dirayu oleh Microsoft dengan kompensasi sebesar 1 miliar USD.

Saat ini memang sudah cukup banyak sistem operasi mobile lain yang telah dikembangkan. Di antaranya yang sudah beredar di pasaran adalah platform Firefox OS milik Mozilla serta Jolla yang dikembangkan oleh para mantan pegawai Nokia. Tak hanya itu, Ubuntu pun siap merilis smartphone pertamanya pada tahun mendatang.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here