Beberapa perusahaan teknologi dunia telah bermain-main dengan ide baru pada sektor layar. Samsung dan LG sama-sama bermain dengan ide mereka masing-masing, yakni Samsung dengan smartphone seri Edge yang melengkung di setiap sisi samping atau LG V-series yang memiliki layar sekunder di bagian atas layar utama. Hal tersebut menawarkan cara baru untuk mengakses aplikasi, informasi, notifikasi, dan hal lainnya.

Samsung patent

Kini rakasa teknologi Samsung memiliki ide untuk menerapkan ide tersebut pada perangkat smartwatch. Hal ini diketahui berkat Patently Apple yang menemukan pengajuan paten baru dari Samsung untuk smartwatch yang dilengkapi dengan layar sekunder di sekitaran tepi smartwatch. Lalu apa artinya paten tersebut?

Samsung patent 2

Pada dasarnya ide tersebut merupakan layar sekunder pada smartwatch akan menampilkan informasi sekilas seperti cuaca, tanggal, hingga lagu yang tengah diputar. Selain itu, fungsi lain dari layar sekunder ini bisa saja untuk menampilkan pemberitahuan atau dapat berkedip dengan cahaya tertentu saat ada notifikasi baru. Layar sekunder tersebut bisa juga menggantikan fungsi layar utama ketika baterai smartwatch hampir habis.

Samsung patent 3

Namun kita perlu mengingat bahwa ini masih berupa dokumen paten, yang berarti belum bisa dipastikan apakah Samsung akan benar-benar membuat hal itu menjadi kenyataan atau tidak. Tentu kita berharap bisa melihat ide tersebut menjadi kenyataan suatu saat nanti.

Baru-baru ini Samsung juga turut meramaikan Baselworld 2017 dengan memamerkan model dan konsep baru dari Samsung Gear S3, namun tidak ada satupun dari mereka yang berindikasi memiliki desain khusus ini. Jadi kemungkinan Samsung akan menerapkan ide paten tersebut untuk smartwatch yang akan dirilis di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here