Samsung telah mengajukan paten baru-baru ini dan itu telah diterbitkan. Dengan telah terbitnya paten terbaru ini, dapat diketahui jika perusahaan Korea Selatan saat ini tengah bekerja pada sebuah headset Gear VR baru yang memiliki teknologi pelacakan mata dan wajah.

samsunggearvr

Dengan menambahkan fitur canggih tersebut pada headset Gear VR akan membuat headset VR ini mampu bersaing dengan para kompetitornya seperti HTC Vive dan Oculus Rift yang datang dengan pelacakan wajah dan mampu dioperasikan sendiri (meskipun terhubung ke komputer).

Beberapa gambar dari paten tersebut juga sudah beredar, dimana gambar menunjukkan headset Gear VR telah diperbarui dengan sensor yang telah tertanam seperti sensor electrooculographic dan sensor inframerah untuk melacak gerakan mata dan ekspresi wajah Anda.

Paten ini telah diajukan perusahaan pada bulan Mei lalu, dan tampaknya perusahaan bakal segera mengumumkannya dalam waktu dekat. Ini berpotensi bakal diperkenalkan bersama smartphone flagship selanjutnya, Galaxy S8 yang diharapkan meluncur sekitar bulan Maret tahun depan.

Sayangnya, hingga saat ini masih minim informasi yang diketahui mengenai spesifikasi teknis dari Gear VR tersebut. Namun mengingat headset VR ini telah dibekali dengan teknologi yang canggih, bisa diperkirakan jika headset ini mampu bersaing dengan headset VR lainnya yang sudah memiliki teknologi serupa. Diharapkan muncul informasi yang lebih lanjut dan lebih jelas mengenai Gear VR terbaru milik Samsung ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here