Baru-baru ini Samsung kedapatan telah mengajukan sebuah paten bernama case snap-on khusus dengan built-in S Pen. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti, S Pen tersebut bakal digunakan untuk lineup ponsel lain atau lineup smartphone Note sebagai aksesori terpisah yang hadir secara mandiri.

s-pen-styus-kickstand-lock-mechanism
(Kredit: Phone Arena)

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, Selasa (9/2/2016), berdasarkan bocoran paten belum lama ini beredar, lini smartphone Note segera mendapatkan built-in kickstands atau penyangga dengan sedikit bantuan dari S Pen Stylus. Paten yang telah diajukan oleh Samsung mengindikasikan bahwa S Pen masa depan kemungkinan dapat dikunci setelah dibengkokkan 90 derajat, sehingga dapat difungsikan sebagai kickstand atau penyangga.

Setelah tidak digunakan, S Pen dapat diluruskan kembali dan dimasukkan ke dalam slot S Pen. Kendati demikian, ini hanya masih berupa paten yang belum jelas penerapannya, alhasil belum diketahui secara pasti apakah Samsung akan memasukkan S Pen itu ke dalam lineup Note 6 sebagai suksesor Note 5.

Seperti yang diketahui, jajaran phablet di lini Note selalu mengusung S Pen dari mulai seri Note pertama hingga Note 5. Selain itu, S Pen ini juga sebagai nilai lebih dari jajaran Note karena tidak dimiliki perangakat di lini lain. Jika Samsung menyematkan S Pen seperti yang mereka patenkan, maka S Pen akan memiliki fungsi lebih dari sekedar menulis dan menggambar di perangkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here