You are currently viewing Samsung Patenkan S Pen yang Bisa Ditekuk Sebagai Penyangga, Mungkinkah Note 6?

Baru-baru ini Samsung kedapatan telah mengajukan sebuah paten bernama case snap-on khusus dengan built-in S Pen. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti, S Pen tersebut bakal digunakan untuk lineup ponsel lain atau lineup smartphone Note sebagai aksesori terpisah yang hadir secara mandiri.

s-pen-styus-kickstand-lock-mechanism
(Kredit: Phone Arena)

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, Selasa (9/2/2016), berdasarkan bocoran paten belum lama ini beredar, lini smartphone Note segera mendapatkan built-in kickstands atau penyangga dengan sedikit bantuan dari S Pen Stylus. Paten yang telah diajukan oleh Samsung mengindikasikan bahwa S Pen masa depan kemungkinan dapat dikunci setelah dibengkokkan 90 derajat, sehingga dapat difungsikan sebagai kickstand atau penyangga.

Setelah tidak digunakan, S Pen dapat diluruskan kembali dan dimasukkan ke dalam slot S Pen. Kendati demikian, ini hanya masih berupa paten yang belum jelas penerapannya, alhasil belum diketahui secara pasti apakah Samsung akan memasukkan S Pen itu ke dalam lineup Note 6 sebagai suksesor Note 5.

Seperti yang diketahui, jajaran phablet di lini Note selalu mengusung S Pen dari mulai seri Note pertama hingga Note 5. Selain itu, S Pen ini juga sebagai nilai lebih dari jajaran Note karena tidak dimiliki perangakat di lini lain. Jika Samsung menyematkan S Pen seperti yang mereka patenkan, maka S Pen akan memiliki fungsi lebih dari sekedar menulis dan menggambar di perangkat.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply