Layar full HD bakal menjadi tren di kalangan produsen smartphone Android pada tahun 2013. Setelah beberapa handphone Android full HD muncul di pasaran, kini giliran Samsung yang tak ingin ketinggalan. Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut pun dilaporkan bakal memproduksi layar Super AMOLED HD 1080p di tahun 2013.

Saat ini, handphone full HD yang sudah diperkenalkan memang tidak memakai layar AMOLED ataupun Super AMOLED. Sebagai contoh, HTC J Butterfly menggunakan teknologi layar LCD sebagai tampilan.

Langkah produksi layar Super AMOLED full HD ini cukup menarik. Sebelumnya, terdapat kabar yang menyebutkan bahwa Samsung pernah ditawari layar LCD full HD oleh LG Display. Penawaran tersebut dilakukan kalau-kalau Samsung kesulitan dalam membuat layar AMOLED dengan densitas piksel tinggi.

Banyak pihak yang memperkirakan bahwa Samsung akan kesulitan untuk memproduksi layar Super AMOLED full HD tersebut, terlebih dalam waktu yang singkat. Namun, untuk mengatasi hal tersebut, Samsung Display dikatakan akan memodifikasi metode Fine Metal Mask (FMM) dalam pembuatan layar tersebut.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here