Smartphone Tizen pertama di dunia, yakni Samsung Z, telah secara resmi diperkenalkan pada awal Juni lalu. Sayangnya, hingga kini smartphone tersebut belum secara resmi hadir ke pasaran. Sempat muncul rumor kalau Samsung sengaja menunda penjualan handphone tersebut.

Menanggapi rumor tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini pun akhirnya angkat bicara. Dan nampaknya, mereka bakal menunda penjualan smartphone Tizen hingga batas waktu yang belum ditentukan. Bahkan Samsung juga telah secara resmi menunda event developer yang sebelumnya mereka rencanakan bakal diadakan di Moskow.

samsung-z

Dalam pernyataannya, Samsung mengatakan kalau penundaan penjualan smartphone Tizen pertama di dunia itu dilakukan untuk lebih memperkaya ekosistem Tizen. Hal ini dilakukan oleh Samsung karena nampaknya mereka kurang percaya diri dengan fitur yang dipunyai platform tersebut saat ini. Hal ini terkait keberadaan aplikasi untuk smartphone Tizen.

Saat ini memang sudah cukup banyak platform baru yang bermunculan untuk menyaingi Android ataupun iOS. Sebagai contoh adalah Firefox OS dan Sailfish yang sampai saat ini juga masih terus berjuang keras agar bisa bersaing secara sehat.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here