Raksasa asal Korea Selatan, Samsung telah resmi mengumumkan bahwa perusahaan akan memperkenalkan Galaxy S7 dan S7 Edge pada ajang Mobile World Congress 2016 yang bakal dihelat akhir pekan ini di Barcelona, Spanyol. Mendekati hari tersebut, perusahaan perlahan menebarkan teaser tentang spesifikasi dan fitur yang diusung Galaxy S7.

Galaxy S7

Salah satu rumor yang marak diperbincangkan adalah Samsung kembali menyematkan fitur tahan air yang absen pada smartphone seri lalu. Sebenarnya dukungan fitur tahan air sudah dibawa oleh Samsung Galaxy S5, namun itu masih sebatas tahan percikan air saja.

Selain itu, Samsung juga mengembalikan fitur yang sempat absen di Samsung Galaxy S6, yakni kembalinya slot micro SD untuk menambah kapasitas memori smartphone ini. Kembalinya fitur ini, diduga karena banyak yang mengeluhkan Galaxy S6 tidak memiliki fitur tersebut.

Melalui akun Twitter resminya, Samsung membagikan teaser mengenai Galaxy S7 yang bakal dimumkan akhir pekan ini. Pada teaser tersebut terlihat seorang wanita tidak sengaja menjatuhkan smartphone dan kemudian smartphone jatuh ke dalam air. Video tersebut mengindikasikan bahwa Galaxy S7 kemungkinan memiliki kemampuan menyelam seperti jajaran Sony Xperia Z series.

Karena perangkat ini memiliki kemampuan bertahan di dalam air, setidaknya cukup menarik untuk mengetahui berapa kode IP yang dimiliki perangkat ini, sehingga kita dapat mengetahui berapa lama Galaxy S7 dapat bertahan di dalam rendaman air.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here