You are currently viewing Samsung Sebarkan Undangan Unpacked 2016, Galaxy Note 7 Meluncur 2 Agustus 2016

Samsung Sebarkan Undangan Unpacked 2016, Galaxy Note 7 Meluncur 2 Agustus 2016

Seperti pada acara tahun lalu, Samsung bakal menggelar acara Samsung Unpacked 2016, di mana itu merupakan peluncuran Galaxy Note 7 pada tanggal 2 Agustus 2016. Acara ini akan diadakan di New York, dan secara simultan hadir di Rio de Jainero, dan London. Samsung juga bakal menyiarkan acara tersebut secara langsung melalui situs Newsroom Samsung.

GalaxyNote7_Invitation_Main_1

Selain menyebarkan undangan pada peserta Samsung Unpacked 2016, dalam press release resmi dari Samsung, disebutkan juga alasan mengapa Samsung meloncati angka 6, dari Note 5 langsung ke Note 7. Tentu hal tersebut masih menjadi pertanyaan hingga saat ini, dan akhirnya Samsung menjawab rasa penasaran publik.

Alasan utama yang diutarakan oleh Samsung adalah, pertama, Galaxy Note 7 akan melengkapi seri flagship Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, serta menyatukan portfolio produk mereka. Kedua, Galaxy Note 7 tidak akan lagi membingungkan konsumen dengan perangkat milik Samsung, serta agar lebih erat dengan seri smartphone Galaxy S7 dan S7 Edge.

Mendekati acara perilisan perangkat tersebut, masih banyak informasi yang belum terungkap dari Galaxy Note 7. Rumor yang telah beredar menyebutkan bahwa perangkat ini memiliki dimensi layaknya phablet, dengan layar 5,8-inci dan display dual-edge, seperti seri Galaxy S7 Edge. Dan Galaxy Note 7 dikatakan akan menjadi satu-satunya model dengan layar dual-edge. Jadi tidak ada model Galaxy Note 7 dengan layar datar.

Selain itu, rumor sebelumnya juga menyebutkan jika Galaxy Note 7 bakal memiliki sertifikasi IP68, RAM sebesar 6GB, memori internal 64 GB, kamera belakang 12 MP, dan kamera depan 5 MP. Ponsel ini juga disebut-sebut bakal menjadi smartphone pertama yang punya pemindai iris mata.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply