Samsung dijadwalkan untuk meluncurkan smartphone flagship kedua miliknya pada tanggal 23 Agustus mendatang. Delapan hari menuju hari peluncuran, raksasa asal Korea Selatan ini telah mulai mempromosikan handset barunya dengan mengunggah video teaser untuk Galaxy Note 8. Hal ini bertujuan agar calon pembeli semakin tertarik untuk memiliki Galaxy Note 8.

Namun pada teaser kali ini tidak memperlihatkan wujud Galaxy Note 8, dimana Samsung hanya memainkan kata-kata dengan mengganti kata biasa menjadi kata yang lebih hebat. Seperti contoh, “talk” diganti menjadi “act”, “follow” diganti “lead”, “update” diganti menjadi “innovate”, dan lain-lain. Pada akhir video Samsung mengundang Anda untuk melakukan hal-hal yang lebih hebat “Do bigger thing” pada tanggal 23 Agustus, dimana smartphone tersebut akan meluncur dan Samsung akan mengungkap kemampuan yang dimiliki Galaxy Note 8.

https://youtu.be/dIJ45mImgqc

Sementara Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus merupakan smartphone high-end dengan segudang fitur, Galaxy Note 8 akan menjadi ukuran yang lebih besar dari duo S8. Menurut rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy Noe 8 bakal hadir dengan layar seluas 6,3 inci beresolusi 18,5:9 inci dan menggunakan panel Super AMOLED Infinity Display.

Sedangkan untuk dapur pacunya masih sama dengan duo Galaxy S8, yakni mengandalkan chipset Qualcomm Snadpragon 835 dan Exynos 8895, dimana setiap pasar akan mendapatkan varian chipset yang berbeda-beda. Galaxy Note 8 juga akan menjadi yang pertama dari seri Galaxy Note yang datang dengan RAM 6GB. Smartphone ini juga akan hadir dengan setup dual-kamera di bagian belakang, dimana kamera utama akan menawarkan kemampuan optical zoom dan efek bokeh.

Samsung Galaxy Note 8 dikatakan akan hadir dengan baterai sebesar 3.300mAh yang cukup besar untuk chipset 10nm. Namun hal yang terpenting, Samsung harus bisa menyembuhkan trauma konsumen pada tahun lalu, dimana unit Galaxy Note 7 secara acak meledak yang dikarenakan masalah pada baterai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here