Produsen asal Korea Selatan, Samsung kini tengah mempersiapkan diri untuk mengumumkan dua perangkat tablet baru yang akan meneruskan Galaxy Tab S2 8.0 dan Tab S2 9.7 yang telah dirilis tahun 2015 lalu. Duo tablet terbaru itu diguga mengusung nama Galaxy Tab S3 8.0 dan Galaxy Tab 9.7 yang masing mewakili ukuran layar yang diusung.

Samsung Galaxy Tab S3 8.0

Informasi tentang kehadiran dua tablet tersebut beredar pada awal tahun ini, di mana Galaxy Tab S3 8.0 tercatat memiliki nomor model SM-T719 dan Galaxy Tab S3 9.7 memiliki nomor model SM-T813. Hingga saat ini kedua tablet tersebut belum diketahui kapan tanggal perilisannya serta harga yang dibanderol. Namun salah satu dari keduanya telah terlihat di situs TENAA, yakni SM-T719C.

Karena sudah muncul di situs badan regulasi tersebut, tentu saja kita dapat mengetahui sedikit bocoran tentang spesifikasi yang diusung, serta foto penampakan dari tablet tersebut. Menurut situs tersebut, tablet Galaxy Tab S3 8.0 akan memiliki spesifikasi yang secara garis besar tidak memiliki perbedaan yang signifikan dari tablet sebelumnya.

Meski tidak berbeda jauh, namun hal yang membedakan dari tablet sebelumnya adalah chipset yang digunakan, yakni Qualcomm Snapdragon 652 dengan prosesor octa core 1.8GHz dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Selain itu, tablet ini juga mengusung layar seluas 8 inci dengan resolusi 1.536 x 2.048 piksel. Adapun untuk kapasitas memorinya, tablet ini telah memiliki RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

Sementara di sektor fotografi, tablet ini telah dibekali dengan kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP. Untuk menjalankan semua aktivitasnya, Samsung telah membekali tablet ini dengan baterai berkapasitas 4000 mAh di dalamnya. Spesifaksi yang sama persis juga diusung Galaxy Tab S3 9.7, hanya saja layar yang diusung seluas 9.7 inci. Demikian seperti yang dilansir Phone Arena, Jumat (6/5/2016).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here