Teka-teki terkait keberadaan smartphone andalan Samsung berikutnya, sedikit demi sedikit kian terungkap. Hal ini cukup beralasan, pasalnya baru-baru ini ada kabar yang menyebutkan kalau pembuat ponsel ternama asal Korea Selatan tersebut sebentar lagi bakal menggelar armada smartphone unggulan berikutnya dalam perhelatan sebuah ajang pameran MWC 2013 di Barcelona pada bulan Februari 2013 yang akan datang yaitu Samsung I9500 dan Samsung I9505 dengan ketersediaan LTE.

Dilain pihak sebelumnya bahkan sempat beredar spekulasi terkait platform yang bakal digunakan, apakah tetap masih didukung Android atau bahkan Tizen. Namun dari kabar yang semakin gencar beredar akhir-akhir ini, ternyata dukungan platform yang bakal digunakan malah lebih mengarah ke Tizen OS. Seperi yang diketahui, Tizen OS ini merupakan salah satu sistem operasi open source berbasis Linux yang dikembangkan Linux Foundation bersama Intel.

Sementara itu, untuk ketersediaan smartphone berbasis Tizen OS di Jepang sendiri kabarnya Samsung telah berhasil menggaet operator setempat NTT DoCoMo. Dan NTT DoCoMo konon akan menjadi perusahaan oprator Jepang pertama yang dipercaya mengurusi ketersediaan armada smartphone unggulan berbasis Tizen OS besutan Samsung. Sedangkan pada saat yang sama, armada unggulan Samsung tersebut juga bakal dipastikan merambah pasaran global.

Selain dukungan pada Samsung I9500 dan I9505, kabarnya dukungan Tizen OS ini juga bakal memberi kekuatan armada smartphone unggulan Samsung lainnya yaitu Samsung GT-I9500 dan GT-I9505. Dan kedua model tersebut kabarnya juga bakal diikut sertakan padal ajang pameran MWC 2013.

Dengan pemberitaan terkait Tizen OS ini, masa depan Samsung Galaxy S4 konon menjadi agak simpang siur. Sedangkan tentang kapan keberadaannya sendiri masih belum pasti sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here