Kehadiran dukungan resolusi 4K terbaru dalam bisnis smartphone, tampaknya memberikan tantangan tersendiri bagi pabrikan ponsel asal Korea Selatan Samsung Electronics untuk menghadirkan model perangkat terbarunya mendatang yang mengadopsi tampilan dengan kekuatan resolusi tersebut.

Samsung-AMOLED-4K-Smartphone

Ya, bagaimana tidak, pasalnya bertepatan dengan acara seminar Roadmap Semikonduktor dan teknologi Display 2014 beberapa waktu yang lalu, pabrikan ponsel Korea Selatan tersebut dikabarkan telah mengungkapkan secara resmi kalau pihaknya saat ini memang tengah mempersiapkan smartphone dengan dukungan panel layar AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) QHD (2560×1440 piksel) dan juga UHD (3480×2160 piksel).

Meskipun belum dapat diketahui terkait info spesifik perangkat 4K yang dimaksud, namun dengan adanya pengungkapan ini setidaknya dapat diketahui peta persaingan smarphone 4K mendatang di pasaran selain para produsen asal Jepang dan Cina yang telah lebih dulu turut bermain.

Dan satu hal yang pasti, dukungan resolusi 4K pada perangkat berukuran 5 inci ke atas jelas akan lebih memiliki daya tarik tersendiri di pasaran ketimbang perangkat dengan layar yang berukuran lebih kecil tentunya.

Nah, sekarang ada hal yang cukup menarik untuk ditunggu dalam waktu dekat ini, apakah Samsung Galaxy S5 mendatang juga akan mengemas panel layar 2K atau tidak. Hm, Kita lihat saja nanti!