You are currently viewing Samsung Siapkan Dua Handphone Windows 8, Odyssey dan Marco

Samsung memang terkenal sebagai produsen handphone Android terbesar di dunia. Namun, mereka juga memiliki beberapa handphone berbasis Windows Phone, Salah satunya adalah Samsung OMNIA 7 yang menggunakan OS Windows Phone 7.


Seiring dengan peluncuran OS terbaru Microsoft, yakni Windows 8, Samsung pun berencana untuk meluncurkan handphone Windows Phone. Tak hanya satu, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut memunculkan rencana pembuatan dua handphone Windows 8 dengan kode Odyssey dan Marco.

Dikutip dari Softpedia, kedua handphone tersebut bakal menggunakan prosesor dual core. Lebih tepatnya, prosesor yang digunakan adalah prosesor dual Core Qualcomm Snapdragon MSM8960 1.5GHz. Mengenai besaran RAM dan memori internal dari kedua handphone tersebut, pihak Samsung masih belum memberikan informasi.

Odyssey bakal menggunakan layar Super AMOLED berukuran 4.65 inci. Pada bagian belakang, handphone ini datang dengan kamera 8MP dan di depan kamera 2MP. Tak lupa handphone ini juga dilengkapi dengan dukungan terhadap NFC. Sementara itu handphone Samsung Marco memakai layar Super AMOLED WVGA dengan ukuran 4 inci. Kualitas kamera handphone ini sedikit di bawah Samsung Odyssey, yakni 5MP di bagian belakang dan 2MP di bagian depan. Kedua handphone ini akan bisa ditemukan di pasaran pada kuartal keempat tahun ini.

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply