Ramping dan ringan merupakan gambaran notebook idaman semua orang. Itu bisa Anda dapatkan dari jajaran produk teranyar keluaran Samsung yang sedang dipersiapkan pada peluncurannya di pameran CES 2013 mendatang.

Setidaknya ada 2 jenis yang akan dipamerkan nanti yaitu Series 7 Ultrabook terbaru dan Series 7 Chronos yang dipersiapkan akan memberikan performa handal dalam lempengan bodi yang ramping dan tipis tersebut. Keduanya akan ditanamkan dengan sistem operasi Windows 8 dan fitur opsional barunya yaitu layar sentuh hingga 10 titik.

Series 7 Ultra dengan model 730U3E merupakan Ultrabook pertama dalam generasi Series 7, yang mana menawarkan mobilitas dan kinerja yang lebih unggul dengan dibalut aluminium super tipis dan beratnya hanya 1.46Kg. Tersedia dalam dua pilihan baik yang layar sentuh maupun non layar sentuh yang mana layarnya berukuran 13.3 inci Full HD dengan resolusi 1920×1080 px. Sedangkan untuk yang layar sentuh bisa menampung 10 titik sentuh sekaligus.

Adapun kinerja notebook Samsung ini didukung menyeluruh dengan disematkannya chipset Intel Core Ivy Bridge i5 ataupun i7 ULV , kehandalan kartu grafis AMD Radeon HD8570M dengan 1GB memori video, siap tampung hingga 16GB RAM serta daya kapasitas penyimpanan SSD 128GB atau 256GB. Selain itu untuk Anda yang senang mendengarkan musik akan tambah dimanjakan dengan adanya speaker stereo JBL 2Wx2 dengan dukungan SoundAlive. Tak perlu khawatir untuk membawanya karena laptop besutan Samsung ini mampu bertahan hingga 8 jam pemakaian.

Sedangkan untuk seri selanjutnya yaitu Series 7 Chronos dengan model 770Z5E yang mana merupakan upgrade dari generasi sebelumnya namun dengan processor yang lebih tangguh dan kartu grafis AMD Radeon HD8870M dengan memori grafis 2GB. Selain itu ditanamkan pula piranti lunak RAMaccelerator yang menawarkan hingga 150% kecepatan ketika Anda sedang browsing internet ataupun menjalankan aplikasi yang memberatkan memori. Dengan adanya processor Core i7-3635QM berkecepatan 2.4GHz, 4GB atau 8GB (maksimal 16GB) RAM dan hardisk 1TB membuat laptop ini siap tempur. Laptop berlayar 15.6 inci Full HD dan opsi multi touch ini juga didukung oleh speaker stereo JBL 4Wx2 dengan virtual woofer dan SoundAlive. Penggunaannya pun lebih awet dan mampu bertahan hingga 11 jam pemakaian.

Dari 2 seri di atas ada beberapa kemiripan yang dimiliki yaitu dengan adanya webcam HD 720p, USB 3.0, USB 2.0, HDMI, VGA output, backlit keyboard, 3-in-1 card reader dan slot pengaman. Kedua seri laptop ini nanti akan disediakan dengan warna silver. Namun belum dapat dipastikan nantinya laptop ini siap dibandrol dengan kisaran berapa. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here