Pada bulan Juli lalu ditandai sebagai kelahiran smartphone murah Samsung Galaxy J7 Nxt, dimana smartphone tersebut nonjolkan kapasitas RAM sebesar 2GB dan ROM 16GB. Smartphone tersebut juga hanya tersedia di beberapa pasar saja, dan untuk pasar Indonesia smartphone tersebut dijual sebagai Galaxy J7 Core.

Baru-baru ini telah muncul versi yang lebih tinggi dari perangkat tersebut yang terungkap berkat Mahesh Telecom di Akun Twitter miliknya. Bahkan Samsung India juga telah mengunggah smartphone tersebut di situs web resmi milik perusahaan. Ya, pengingkatan dari smartphone ini adalah RAM menjadi 3GB dan ROM sebesar 32GB. Diketahui jika harga smartphone ini adalah 12,900 rupee atau setara dengan Rp2,7 jutaan.

Pada dasarnya smartphone ini mengemas spesifikasi kelas menengah. Galaxy J7 Nxt memiliki layar berjenis Super AMOLED seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 720. Dari segi resolusi tampaknya akan menjadi nilai kurang dari smartphone ini, namun ketika menggunakan panel berjenis Super AMOLED maka tampilan yang disuguhkan smartphone ini akan semakin optimal. Selain itu, penggunaan resolusi layar yang tidak terlalu tinggi akan semakin menghemat penggunaan daya.

Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan chipset Exynos 7870 buatan Samsung yang sudah memiliki prosesor octa-core 1.6GHz. Untuk fotografinya, smartphone ini mengandalkan kamera utama beresolusi 13MP dengan aperture f/1.9 dan untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 5MP. Baik kamera depan maupun belakang sama-sama dilengkapi LED flash.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here