Setelah peluncurannya beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy S7 ini berhasil menyita perhatian baik dari kalangan konsumen, maupun awak media. Dengan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm Snapdragon 820 dan Samsung Exynos 8890, smartphone ini berhasil menorehkan angka pengujian yang fantastis.

galaxy-s7-000

Tapi ternyata tidak hanya kedua chipset tersebut saja yang bakal digunakan oleh Samsung Galaxy S7, karena beredar sebuah kabar bahwa Samsung sedang mempersiapkan varian lain dari Galaxy S7. Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (29/3/2016), disebutkan bahwa belum lama ini ada sebuah bocoran mengenai varian lain Samsung Galaxy S7, yang mana kali ini smartphone kabarnya bakal mengusung chipset dari MediaTek.

Pada bocoran melalui sebuah aplikasi pengujian GeekBench, nampak Samsung Galaxy S7 yang menggunakan dua jenis chipset MediaTek terbaru, yaitu MT6797 dan MT6797T, yang mana ini adalah chipset Helio X20 dan Helio X25. Kita semua sudah tahu bahwa kedua chipset ini memiliki sepuluh inti pemrosesan alias deca core, yang juga menjadi chipset flagship dari MediaTek saat ini.

galaxy-s7-mediatek-0

Meski memiliki jumlah core sebanyak sepuluh inti, nampaknya skor pengujian Helio X20 dan Helio X25 dari aplikasi GeekBench baik performa secara single core dan multi core masih rendah, bahkan harus tunduk dengan chipset dari Samsung Exynos 8890. Kedua varian chipset tersebut menggunakan besaran RAM yang berbeda, seperti pada Helio X20 menggunakan RAM sebesar 3GB, dan Helio X25 menggunakan RAM sebanyak 4GB.

Masih belum tahu pasti apakah Samsung benar-benar sedang mempersiapkan smartphone andalannya ini dengan mengusung chipset dari MediaTek. Bila informasi ini benar, bisa jadi Samsung Galaxy S7 dengan chipset ini bakal menjadi varian termurah, mengingat smartphone dengan chipset ini memiliki rentang harga yang sangat bersaing.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here