Ilustrasi (kredit: Trustedreviews)

Meski kini banyak perangkat phablet bermunculan di pasaran, namun hal tersebut tidak menggangu sama sekali bagi pasar tablet yang masih terus berkembang hingga saat ini. Bahkan brand seperti Microsoft telah membuat kemajuan yang layak dalam hal tablet dengan lineup Surface mereka. Sementara Apple masih berjaya dengan beberapa seri iPad miliknya.

Ilustrasi (kredit: Trustedreviews)
Ilustrasi (kredit: Trustedreviews)

Namun jika Anda bukan penggemar platform Windows atau iOS, Samsung bisa memiliki sebuah tablet Android baru yang sebentar lagi akan meluncur. Samsung sendiri memang memegang peran penting dalam persaingan tablet Android high-end yang bersaing langsung dengan Microsoft dan Apple.

Kini tablet Android terbaru dari Samsung telah terlihat di situs benchmarking. Tablet tersebut memiliki kode nama SM-T536, dan diduga akan menjadi Samsung Galaxy Tab 4 Advance. Sedangkan jika dilihat dari spesifkasinya, tablet ini akan menyasar kalangan menengah, yang berarti tidak akan bersaing langsung dengan tablet premium seperti Surface Pro 4 atau iPad Pro.

Bicara soal spesifikasi, SM-T536 akan mengusung layar seluas 10,1 inci dengan resolusi 1280 × 800 piksel. Tablet ini akan didukung oleh prosesor octa-core dengan clockspeed 1.5GHz, tapi jenis dari chipset tidak diketahui. Namun dapat dipastikan bukan dari Qualcomm, mengingat GPU yang digunakan adalah Mali-T830. Samsung mungkin akan mencakup salah satu chip Exynos mid-range mereka di sini, yaitu Exynos 7850 atau Exynos 7870.

Selain itu, tablet ini juga akan datang dengan 2GB RAM, 32GB penyimpanan internal yang mungkin masih bisa diperluas, dan akan mendukung kamera menghadap ke belakang beresolusi 5MP dan kamera depan 2MP. OS Android 6.0.1 Marshmallow akan datang secara pra-instal pada tablet ini, dan di atas itu, Anda akan dapat menemukan Samsung UI custom, yang juga dikenal sebagai TouchWiz.

Memang jika bicara spesifikasi dari tablet ini terkesan biasa saja, tidak segahar tablet keluaran kompetitornya. Namun diharapkan harga yang ditawarkan Samsung setimpal dengan tablet yang diduga Galaxy Tab 4 Advance ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here