Samsung Z memang merupakan ponsel Tizen pertama yang diperkenalkan di dunia. Meski begitu, ponsel tersebut nampaknya hingga kini belum secara resmi mulai dipasarkan oleh Samsung. Dan kini, muncul sebuah informasi kalau Samsung juga bakal menyediakan ponsel Tizen lainnya yang memiliki nomor model SM-Z130H.

Keberadaan ponsel Tizen terbaru itu diketahui dari file XML yang ada di situs resmi Samsung Mobile. Dari situ, bisa diketahui beberapa spesifikasi yang bakal dimiliki oleh handphone ini. Dan nampaknya, ponsel tersebut bakal ditujukan untuk segmen low end.

samsung tizen 2.3

Ponsel tersebut bakal menggunakan sistem operasi Tizen 2.3. Selain itu, dalam file tersebut diungkakan kalau ponsel Tizen itu mempunyai layar dengan resolusi 480 x 800 piksel dengan ukuran yang masih belum diketahui. Selanjutnya, terdapat prosesor berkecepatan 1,2GHz, kemungkinan adalah prosesor quad core Snapdragon 400.

Menurut kabar yang lain, ponsel ini disebutkan bakal memiliki layar berukuran 4 inci. Selain itu, handphone tersebut juga dikabarkan memiliki kamera utama 3,2MP dengan RAM sebesar 512MB. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan peluncuran resmi ponsel tersebut.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here