Belum lagi teka-teki keberadaan smartphone Tizen Samsung SGH-N055 di Jepang sepenuhnya dapat terungkap, baru-baru ini kabarnya telah kembali muncul model smartphone Tizen lainnya dengan nomor kode SM-Z9006 melalui UAProf di situs resmi Samsung.

Berdasarkan info UAProf-nya, Samsung SM-Z9006 adalah smartphone Tizen yang bakal didukung resolusi layar HD 720p namun tanpa menyebutkan keberadaan ukuran layarnya. Sedangkan di sisi dapur pacunya sendiri, ponsel Tizen mendatang tersebut kabarnya juga bakal memperoleh dukungan kekuatan dari processor Qualcomm Snapdragon yang kemungkinan dual core atau quad core.

Perihal penentuan Snapdragon sebagai andalan lini depan pendaya gedornya dan bukan Exynos, memang cukup mengejutkan dan diluar perkiraan banyak pihak sebelumnya. Namun menurut kabar sementara yang beredar, kehandalannya Snapdragon dalam mendukung kemampuan LTE itulah yang tampaknya membuat Samsung terpikat untuk memilihnya.

Sejauh ini sayangnya masih belum diketahui apakah Samsung SM-Z9006 ini adalah perangkat yang sama atau hanya modelnya saja yang berbeda dengan smartphone Tizen Samsung SGH-N055 yang pernah terungkap di Jepang sebelumnya. Maka untuk mengetahui lebih lanjut, tak ada salahnya perlu ditunggu perkembangannya lebih lanjut beberapa waktu ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here