Peran LED notifikasi pada smartphone saat ini sangat membantu pengguna dalam mengetahui pemberitahuan yang masuk. Meski terlihat sepele, namun saat ini banyak orang yang mempertimbangkan fitur tersebut. Untuk mengembangkan fitur tersebut, Samsung saat ini diketahui tengah bekerja pada light notification baru untuk memberikan pengguna pengalaman baru yang lebih ditingkatkan.

samsung-smart-glow-image

Seperti yang dilaporkan Sammobile, Kamis (17/06/2016), fitur ini disebut Smart Glow, dan itu merupakan sebuah cincin yang melingkari kamera belakang dan bisa bersinar dalam warna yang berbeda untuk situasi yang berbeda. Memang saat ini Samsung belum mengungkapkan teknologi baru tersebut, namun berkat dokumen yang bocor baru-baru ini hal tersebut telah terungkap.

Ini terlihat pada perangkat yang akan datang milik Samsung, yakni Galaxy J2 terbaru yang menjelaskan bagaimana Smart Glow akan bekerja. Selain memungkinkan Anda tahu tentang panggilan, pesan, dan pemberitahuan lainnya, cahaya dari Smart Glow dapat mengingatkan Anda bila baterai mencapai kapasitas rendah atau jika kehabisan ruang penyimpanan pada ponsel Anda.

Anda juga dapat menggunakan pilihan Selfie Assist untuk mengambil foto diri dengan kamera belakang ponsel Anda. Dengan fitur tersebut, ponsel akan berbunyi dan lampu Smart Glow akan berubah menjadi biru untuk memberi tahu Anda bahwa wajah Anda terdeteksi dan kemudian aplikasi kamera Samsung secara otomatis akan menangkap foto dua detik kemudian.

Samsung memungkinkan pengguna untuk memilih jenis pemberitahuan apa saja yang akan ditampilkan pada lampu Smart Glow serta pilihan warna yang dikaitkan dengan setiap jenis pemberitahuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here