Sebuah layar toucscreen yang mampu mendeteksi 2 atau 3 sentuhan sekaligus menjadi hal yang lumrah saat ini. Namun yang teknologi yang dikembangkan oleh Microsoft ini menjadi hal yang luar biasa. Bagaimana tidak, mereka berhasil menciptakan sebuah teknologi touchscreen yang mampu mendeteksi 50 sentuhan sekaligus!!

Adalah sebuah layar berukuran 40 inci dengan ketebalan hanya empat inci saja yang juga dilapisi Gorilla Glass. SUR40 ini adalah produk terbaru dari Samsung yang di dalamnya terdapat windows 7 dan dilengkapi dengan software microsoft lainnya, yakni surface 2.0.

Selain memiliki kemampuan mampu mendeteksi 50 sentuhan sekaligus, alat ini juga memiliki nilai plus dibandingkan dengan teknologi multi touch yang ada saat ini. Bandingkan jika iPhone bikinan Apple hanya mampu mendeteksi gerakan jari saja, maka tidak halnya dengan SUR40. Alat ini mampu mendeteksi apa saja yang berada di atasnya, dari mulai pena, pointer hingga sebuah buku.

SUR40 memiliki resolusi 1920×1080 piksel dan menggunakan teknologi sensing infrared yang dikembangkan oleh Microsoft yang disebut pixelsense. Teknologi ini lah yang membuat alat ini mampu mendeteksi 50 sentuhan sekaligus.

Pengen alat ini? Sabar saja. Sebagai info tambahan, SUR40 ini dijual paling tidak seharga 7.600 USD.

http://www.youtube.com/watch?v=iBUHjaZ2Uk0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here