User Manual Samsung Galaxy Note 5

Samsung memang baru saja meluncurkan phablet terbarunya yaitu Galaxy Note 5. Dengan posisinya di kasta tertinggi bersama varian S, membuatnya sebagai pusat perhatian. Tak lama setelah peluncurannya, kini beredar pemberitaan tentang masalah yang timbul pada S Pen miliki Galany Note 5.

fitur-s-pen-berpotensi-merusak-galaxy-note-5-g0dWjHkpA2

Masalah ini terletak pada posisi peletakan S Pen, jika pengguna Galaxy Note 5 memasukan S Pen dengan posisi terbalik maka akan mengakibatkan masalah yang fatal. Saat pengguna memasukan S Pen dalam posisi terbalik maka S Pen akan tersangkut dan susah untuk di keluarkan, bukan tersangkut secara permanen namun perlu tenaga ekstra untuk mengeluarkan S Pen dari lubangnya.

Masalah terbesarnya bukan pada itu saja, jika pengguna memasukan dengan posisi terbalik, tentunya ini akan merusak sensor pendeteksi S Pen secara permanen. Seri Galaxy Note sendiri memiliki fungsi pendeteksi S Pen, jika pengguna mengeluarkan S Pen dari tempatnya, maka fitur-fitur yang menggunakan S Pen akan diaktifkan oleh sistem. Namun apa jadinya jika pendeteksi S Pen itu rusak? Tentu Galaxy Note akan mengalami gangguan dan tidak bisa bekerja secara maksimal.

Samsung sendiri menaggapi masalah ini, sebelumnya perusahaan tidak menganggap ini sebuah masalah besar. Namun mekanisme peletakan posisi S Pen yang salah mungkin saja bisa terjadi sewaktu-waktu tanpa disadari. Menanggapi masalah ini, Perusahaan teknologi raksasa Korea Selatan ini menyarankan kepada pengguna Galaxy Note 5 agar membaca buku panduan penggunaan pada halaman 25.

User Manual Samsung Galaxy Note 5
User Manual Samsung Galaxy Note 5

Namun untuk sekarang ini, siapa sih yang ingin membaca buku panduan penggunaan secara keseluruhan? Tentunya Samsung harus mendesain produk miliknya sedemikian rupa agar masalah seperti ini tidak terjadi. Samsung Galaxy Note seri sebelumnya pun telah mendesain S Pen agar tidak dapat dimasukan secara terbalik.

Semoga saja para pengguna Galaxy Note 5 tak ada yang merusak handset kesayangan mereka ini, tentunya dengan maraknya pemberita serupa yang beredar akan membuat pengguna Galaxy Note 5 semakin hati-hati dalam menggunakan S Pen mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here