Apple Pay saat ini menjadi salah satu metode pembayaran secara cepat yang dilakukan oleh Apple. Dan sebagai seteru utamanya, nampaknya Samsung seolah tak mau ketinggalan dengan langkah yang telah dilakukan oleh Apple. Perusahaan asal Korea Selatan itu pun dikabarkan bakal melakukan langkah serupa.

Menurut laporan yang dikutip dari Slashgear, Samsung kini tengah dalam pembicaraan dengan sebuah startup bernama LoopPay. Pembicaraan antara kedua pihak ini pun dilakukan untuk menelusuri kemungkinan untuk pembuatan sarana pembayaran berbasis NFC pada perangkat milik Samsung.

samsung galaxy note 4_4

LoopPay diklaim bisa digunakan pada semua jenis terminal serta kartu kredit yang ada di seluruh dunia. Layanan pembayaran dari LoopPay tersebut pun memanfaatkan sinyal magnetik, sehingga tak perlu menggesek kartu. Dan dengan begitu, maka pemilik toko pun tak perlu lagi menggunakan terminal baru untuk memanfaatkan layanan pembayaran ini.

Jika pembicaraan antara LoopPay berjalan dengan lancar, maka metode pembayaran tersebut bakal disematkan pada beberapa smartphone Samsung. Dan dengan adanya fitur tambahan ini, tentunya Samsung berharap kalau angka penjualan smartphone mereka kembali mengalami peningkatan setelah dalam beberapa bulan terakhir terus menurun.

via Slashgear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here