Apple kerap diidentikkan sebagai saingan dari Samsung. Terlebih di beberapa negara, kedua produsen elektronik tersebut kerap bertemu di meja peradilan.

Namun apa jadinya jika dibalik perseteruan kedua perusahaan tersebut ternyata terjalin kerja sama yang erat pula? Hal ini memang sudah diungkap beberapa waktu lalu. Dikatakan bahwa chip A5 yang menjadi otak iPhone dan iPad adalah chip bikinan Samsung. Namun yang lebih mengejutkan lagi, ternyata Samsung membikin pabrik khusus untuk pembuatan Chipset tersebut di negeri Paman Sam.

Lokasi pabrik tersebut tepatnya terletak di Austin, negara bagian Texas. Pabrik ini mulai beroperasi secara penuh pada bulan ini, dan Samsung total menghabiskan 3.6 juta USD untuk membangun fasilitas ini. Fasilitas tersebut, selain memfokuskan diri dalam produksi Chip A5, juga membuat NAND flash.

Tak tanggung-tanggung, 1.100 pekerja dikerahkan oleh Samsung untuk memproduksi chipset saja. Selain itu, mereka juga mempekerjakan 1.300 orang lainnya untuk membuat flash memori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here