Samsung Galaxy Note 8

Produsen smartphone asal Korea Selatan, LG telah menerapkan konsep modular pada LG G5 yang meluncur tahun lalu, namun smartphone tersebut kurang mendapatkan banyak minat. Hal tersebut membuat LG memutuskan untuk tidak meneruskan konsep modular pada flagship generasi berikutnya. Kali ini, rival dari negara yang sama dengan LG, yakni Samsung dikabarkan tertarik menerapkan konsep modular untuk flagship berikutnya.

Samsung Galaxy Note 8

Setelah meluncurkan Samsung Galaxy Note 8 yang memiliki desain Infinity Display, Samsung dikabarkan bakal menerapkan konsep modular pada Galaxy S9 yang bakal meluncur awal tahun depan. Kabar ini diketahui berkat cuitan Eldar Murtazin, dimana melalui akun Twitter miliknya ia mengatakan jika smartphone tersebut akan dilengkapi dengan aksesoris modular. Tipster yang cukup populer itu mengklaim jika bocoran kali ini didapat dari sumber yang cukup terpecaya, meski tidak menyebutkan identitasnya.

Beberapa smartphone modular yang cukup populer saat ini termasuk LG G5, jajaran Moto Z, dan smartphone terbaru milik “bapak Android”, Essential Phone. Namun dari ketiga smartphone tersebut, hanya seri Moto Z yang terlihat laris manis di pasaran. Motorola sendiri menghadirkan Moto Mods yang cukup beragam, sehingga meningkatkan minat calon pembeli.

Nah, untuk Galaxy S9 sendiri dikabarkan bakal hadir dengan konsep modular yang mirip dengan smartphone seri Moto Z. Jika rumor ini benar, maka Galaxy S9 akan memanfaatkan konektor magnetik untuk menghubungkan smartphone dengan modul tambahan. Karena saat ini kabar tersebut belum dapat dikonfirmasi, jadi kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai flagship berikutnya dari Samsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here