Brand smartphone Samsung nampaknya masih akan terus mendominasi pasar dunia dalam beberapa bulan atau bahkan tahun mendatang. Pada kuartal pertama 2014 saja, berdasarkan data dari IDC Samsung benar-benar mendominasi pasar smartphone dunia dengan market share mencapai angka 30 persen.

logo samsung

Jumlah smartphone Samsung yang diluncurkan ke pasaran dunia tersebut pun jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah keseluruhan para pesaing utamanya seperti Apple, Huawei, Lenovo ataupun LG. Empat perusahaan tersebut masing-masing memperoleh market share sebesar 15.5 persen, 4.9 persen, 4.6 persen serta 4.4 persen.

Pada tahun 2014 ini, IDC pun memperkirakan bakal ada peningkatan populasi smartphone dunia sebesar 1,2 miliar unit. Jumlah smartphone yang bakal dipasarkan pada tahun 2014 ini pun mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, di mana terdapat sebanyak 1 miliar unit smartphone baru di pasaran.

Perkembangan smartphone tersebut pun cukup beralasan. Terlebih saat ini banyak beberapa handphone pintar baru yang hadir ke pasaran, entah itu menyasar segmen high end, menengah ataupun segmen bawah.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here