Samsung Umumkan Galaxy Tab Active 2, Tablet Tangguh Untuk Kegiatan Outdoor

Samsung Umumkan Galaxy Tab Active 2, Tablet Tangguh Untuk Kegiatan Outdoor

by -

Samsung Galaxy Tab Active 2 telah diumumkan oleh perusahaan secara resmi sebagai tablet menengah dengan bodi tangguh. Tablet ini diumumkan oleh raksasa Korea Selatan di negeri Kincir Angin, Belanda. Samsung sendiri saat ini masih cukup giat meluncurkan produk tablet, di tengah lesunya pasar tablet.

Seperti namanya, Samsung baru Galaxy Tab Active 2 memiliki tubuh kasar yang kuat dengan sertifikasi standar militer MIL-STD-810. Dengan adanya sertifikasi tersebut, tentu membuat tablet ini cukup kuat untuk diajak berkegiatan ekstrim. Tablet ini memiliki ketahanan terhadap kondisi yang ekstrim sepert tekanan, suhu, iklim, guncangan, dan gilasan. Masih sama dengan pendahulunya, tablet ini juga memiliki cover yang membuatnya sanggup bertahan ketika jatuh dari ketinggian maksimal 1.2 meter.

Galaxy Tab Active 2 juta telah mengantongi sertifikasi rating IP68 yang membuatnya dapat masuk ke dalam air dan tahan terhadap debu. Bahkan layar tablet ini juga dilengkapi dengan teknologi layar yang membuatnya bekerja dengan baik pada jari yang menggunakan sarung tangan atau jari yang basah.

Pada spesifikasi, tablet baru ini dilengkapi dengan layar LCD seluas 8 inci dengan resolusi layar 1280×800 piksel, yang cukup mengecewakan mengingat tablet ini memiliki layar yang cukup luas. Sementara untuk dapur pacunya, Samsung menggunakan chpiset Exynos 7880 yang memiliki CPU octa-core 1.6GHz.

Untuk memorinya, tablet ini hadir dengan 3GB RAM dan 16GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas menggunakan microSD. Untuk keperluan fotografi, tablet ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 8MP dan kamera 5MP untuk bagian depan. Menariknya, perusahaan juga menawarkan dukungan S Pen dan dukungan Bixby (Home dan Voice).

Di bagian depan, Anda akan melihat ada tiga tombol fisik yang terdiri dari recent app, Home, dan kembali. Untuk tombol Home digunakan juga sebagai sensor pemindai sidik jari. Galaxy Tab Active 2 akan tersedia dalam dua pilihan, yakni 4G LTE dan WiFi-Only.

Samsung Galaxy Tab Active 2 varian 4G akan tersedia dalam warna Black di Belanda pada akhir November, dengan harga € 500 atau setara dengan Rp7,9 jutaan. Sayangnya belum diketahui berapa harga varian WiFi-Only dari tablet ini.

NO COMMENTS

Leave a Reply