Selama ini Samsung memang telah terjun dalam bisnis penyimpanan perangkat mobile dengan telah memperkenalkan berbagai macam produk baru, dan kali ini perusahaan asal Korea Selatan itu telah mengumumkan produk baru yang bisa menjadi ancaman bagi teknologi MicroSD yang ada saat ini.

Samsung baru-baru ini telah memperkenalkan kartu memori Universal Flash Storage (UFS) yang merupakan produk untuk konsumen yang cenderung menggunakan perangkat digital, dan itu akan menyediakan kapasitas penyimpanan besar, serta kecepatan tinggi yang biasanya hanya bisa ditemui pada SSD (solid-state drive). Tentu yang menjadi menarik, semua fitur yang dimiliki SSD dikemas dalam kartu seukuran MicroSD konvensional.

Samsung-UFS-card

Alasan mengapa Samsung turut mengembangkan produk di bidang mobile, karena kini semakin banyak orang yang cenderung bergantung pada perangkat mobile, seperti smartphone, kamera digital, dan tablet PC. Semua produk tersebut telah menjadi kebutuhan kebanyakan orang saat ini, karena mereka telah mengintegrasikannya kedalam kehidupan sehari-hari.

Untuk menyediakan media penyimpanan perangkat mobile, Samsung menyediakan kartu memori yang berkisar antara 32GB hingga 256GB. Perusahaan asal Korea Selatan ini memang tengah mencari kekosongan pasar dengan produk kartu Universal Flash Storage yang tidak hanya menawarkan kapasitas penyimpanan besar, namun juga dapat mentransfer data dengan kecepatan tinggi dalam waktu singkat.

samsung-ufs-21

Kemampuan dari UFS terbaru ini memiliki kecepatan transfer data yang lima kali lebih cepat dari MicroSD paling power full yang ada saat ini atau dapat mencapai kecepatan transfer hingga 530MB/detik.

Ini sangat mungkin bahwa smartphone Samsung mendatang semuanya akan menambahkan dukungan untuk kartu UFS terbaru, tapi itu akan menjadi lebih lama sampai perangkat utama dari produsen lain mengadopsi dukungan untuk kartu ini, di mana datang dengan tata letak chip yang berbeda dari microSD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here