Setelah sekian lama muncul bocoran mengenai smartphone flip Samsung, akhirnya perusahaan Korea Selatan itu mengumumkan smartphone berdesain clamshell Samsung W2017 atau yang disebut sebagai “Veyron”. Smartphone ini masuk ke dalam kategori flagship karena spesifikasi yang diusung smartphone ini tak kalah dengan smartphone flagship milik Samsung lainnya.

samsung

Smartphone ini akan dirilis di Tiongkok terlebih dahulu, namun belum diketahui apakah Samsung juga bakal meluncurkannya untuk negara lain atau tidak. Samsung W2017 bakal hadir dalam pilihan warna hitam dan emas yang memberikan kesan elegan.

Sementara untuk spesifikasinya, Samsung W2017 akan mengusung spesifikasi yang dapat Anda temui pada Galaxy S7. Ya, Anda bakal menemukan chipset Qualcomm Snapdragon 820 pada smartphone ini, dimana chipset ini juga digunakan pada Galaxy S7 varian tertentu. Selain itu, ada juga kapasitas RAM sebesar 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 64GB dan dapat diperluas hingga 256GB menggunakan microSD.

samsung-w2017

Smartphone ini memiliki layar seluas 4,2 inci dengan panel Super AMOLED Always On. Sedangkan Untuk resolusi yang diusung mencapai Full HD 1080p yang pastinya sangat rapat jika diterapkan pada layar kecil. Untuk fotografinya, smartphone ini mengandalkan kamera utama beresolusi 12MP dengan aperture f/1.7 dan mampu merekam video hingga resolusi 4K. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 5MP.

Uniknya, smartphone ini mendukung fitur dual-SIM serta telah mendukung jaringan 4G LTE. Namun karena smartphone ini mengusung desain clamshell atau flip, sehingga harus merekalan kapasitas baterai hanya sebesar 2.300mAh. Meski kapasitas baterai tidak begitu besar, untungnya smartphone ini sudah mendukung fitur fast charging.

Sayangnya Samsung belum mengatakan mengenai berapa harga dari smartphone ini, namun menurut bocoran harga dari smartphone ini akan menjadi sangat mahal, yakni mencapai USD 2.950 atau setara Rp30 jutaan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here