Samsung Z1, ponsel Tizen pertama akhirnya resmi diumumkan setelah penundaan berulang kali. Ponsel ini memiliki penampilan cukup menarik dengan spesifikasi yang tergolong rendah tapi cukup memadai mengingat sistem operasi Tizen lebih efisien dalam penggunaan sumber daya dibandingkan Android.


samsung-z1

Samsung Z1 memiliki layar 4 inci, spesifikasi prosesor dual core 1.2 Ghz dan memori RAM 768 MB, internal storage 4GB  dan akan dipasarkan di India pertama kali dengan harga sekitar 92 USD atau 1.1 jutaan rupiah. Kapasitas penyimpanannya juga dapat ditambah dengan card microSD sampai 64GB. Sedangkan baterai Z1 memiliki kapasitas 1500 mAH yang sepertinya cukup memadai mengingat ukuran layar Z1 yang tidak begitu besar dan spesifikasi yang agak rendah.

Layarnya memiliki resolusi WVGA (480×800 px) dan untuk keperluan fotografi Z1 juga dilengkapi kamera belakang 3.1 mp serta kamera VGA di bagian depan. Sistem operasi yang terinstall merupakan Tizen versi 2.3 serta mendukung DUAL SIM yang cocok untuk pasar India.

Memang Z1 dibandrol dengan harga murah sekali mengingat persaingan di dunia ponsel begitu ketat terutama adanya Xiaomi yang menawarkan ponsel Android dengan harga terjangkau yang juga populer di India.

Spesifikasi-Samsung-Z1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here