Samsung Z3

Samsung Z series yang menjalankan sistem operasi Tizen memang masih kalah pamor jika dibandingkan dengan OS Android yang merupakan OS mobile terbesar di dunia saat ini. Namun secara perlahan Samsung membangun ekosistem Tizen dengan meluncurkan smartphone Z series miliknya ke sejumlah pasar, termasuk Indonesia yang beberapa bulan kemarin kedatangan Samsung Z2.

WiFi

Kini perusahaan Korea Selatan tersebut diketahui tengah menggarap smartphone baru, yakni Samsung Z4 yang akan menjalankan sistem operasi Tizen 3.0. Smartphone dengan nomor model SM-Z400Y/DS ini baru saja mendapatkan sertifikasi WiFi. Kode DS pada nomor model tersebut menandakan bahwa handset tersebut mendukung fitur dual SIM.

Samsung-Z4-768x388 (1)

Selain itu, baru-baru ini di situs Samsung juga muncul diagram penggunaan manual untuk Samsung Z4, yang memperlihatkan bagaimana bentuk dan fitur yang dimilikinya. Desain smartphone tersebut tidak berbeda jauh dari pendahulunya, namun ada fitur yang menarik, yakni LED flash di bagian depan. Diperkirakan bahwa smartphone ini akan menjadi smartphone selfie yang mengandalkan fitur kamera depan.

Rumor sebelumnya mengungkapkan bahwa Samsung Z4 akan menawarkan konektivitas 4G LTE, Bluetooth dan Wi-Fi (single band). Ponsel ini juga akan didukung oleh baterai 2.050 mAh. Belum diketahui tentang spesifikasi lainnya dari smartphone ini, namun yang jelas harus meningkat dari generasi sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here