Gejala insomnia atau sulit untuk tidur sering terjadi dengan berbagai alasan. Hal tersebut bisa disebabkan oleh tingkat stres yang tinggi di kantor, atau minum kopi lebih dari jam 10 malam. Namun itu adalah sebagian contoh kecil, karena banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi seseorang mengalami sulit tidur. Namun masalah sulit tidur tampaknya akan bisa diatasi dengan mengeluarkan biaya $400 atau setara dengan Rp5,3 jutaan.

Sana

Alat untuk solusi insomnia tersebut bernama Sana Sleep Goggles yang berbentuk seperti kacamata. Alat ini dikembangkan oleh Sana Health, yang menjanjikan penggunanya dapat tertidur secara pulas selama 10 menit. Kita tahu bahwa waktu 10 menit tidak lama, tetapi dikatakan jika tidur selama 10 menit secara pulas lebih efektif ketimbang tidur siang dengan waktu yang lebih lama namun tidak nyenyak. Lalu bagaimana cara kerja alat ini?

Pertama-tama, tampaknya alat ini akan menghalangi cahaya yang berperan utama dalam membuat Anda tidur nyenyak. Namun alat itu juga menawarkan audio serta stimulasi visual yang dikatakan untuk demonstrasi tidur yang baik dan akan menempatkan pemakainya ke dalam keadaan relaksasi. Alat ini bahkan bisa memonitor sistem saraf Anda untuk membantu mempersonalisasi pengalaman dan menyesesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Sayangnya Sana Sleep Goggles dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Seperti yang kami katakan, harga alat ini dimulai dari $400. Namun harga tersebut akan tetap ditebus bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi dan sulit untuk tidur. Sementara untuk ketersediaannya, headset ini akan tersedia pada kuartal kedua tahun 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here