Salah satu produsen kartu memori untuk perangkat elektronik, SanDisk, kini telah dibeli oleh perusahaan raksasa yang bergerak di bidang penyimpanan untuk perangkat komputer, Western Digital.

Dikutip dari USA Today, Kamis (22/10/2015), kesepakatan ini berlaku dengan dengan nilai per sahamnya sebesar 86,50 USD, yang mana merupakan 15% dari harga sebelum penutupan pada pasar modal. Sehingga nilai total akusisi mencapai sekitar 257 triliun Rupiah. Dengan begini, dua raksasa dibidang penyimpanan data untuk perangkat elektronik ini akan bersaing dengan perushaan lain semacam Hitachi, Samsung, dan Seagate.

wd-sandisk

SanDisk sendiri merupakan sebuah perusahaan yang awalnya bernama SunDisk. 7 tahun kemudian berganti nama menjadi SanDisk dan produk-produknya terkenal di kalangan para pengguna perangkat elektronik seperti smartphone dan kamera digital.

Sedangkan Western Digital sendiri adalah perusahaan yang sudah lebih dari 40 tahun terjun di bidang perangkat penyimpanan untuk komputer dan telah merilis banyak produk, seperti hard disk untuk perangkat komputer dan laptop.

Untuk posisinya sendiri, Steve Milligan akan tetap menjabat sebagai CEO Western Digital. Sedangkan CEO dari SanDisk, Sanjay Mehrotra diperkirakan juga akan ikut bergabung bersama Western Digital dalam melangkah bersama.

CEO Western Digital, Milligan mengatakan bahwa dengan bergabungnya dua perusahaan besar di bidang penyimpanan data, dapat menghasilkan peluang dalam perkembangan teknologi penyimpanan yang semakin cepat. Tidak hanya itu, gabungan kedua perusahaan ini memungkinkan Western Digital untuk mentargetkan ke pasar mobile yang mana sedang marak berkembang.

(ND/USA Today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here