Memanfaatkan NAND dan HDD sebagai media penyimpanan mungkin adalah hal yang biasa, tapi bagaimana jadinya kalau DRAM dan NAND saling dikolaborasikan sebagai media penyimpanan tentunya hal ini baru luar biasa.

SanDisk-Launches-World-s-First-Ultra-Low-Latency-ULLtraDIMM-SSD-main

Ya, bagaimana tidak, baru-baru ini telah hadir solusi penyimpanan handal terbaru dari SanDisk yang telah berhasil melahirkan produk SSD-DRAM hybrid atau yang dikenal sebagai ULLtraDIMM Solid State Drive.

Diklaim sebagai enterprise-class, latency ultra-rendah, solusi penyimpanan channel memori pertama di dunia, SanDisk ULLtraDIMM Solid State Drive ini hadir dengan memanfaatkan slot DIMM untuk Random Access Memory di PC yang biasa diisi oleh DDR3.

Berkat keberadaan SSD-DRAM hybrid ini memungkinkan respon aplikasi yang jauh lebih cepat dan dapat men-skala kinerja dan kapasitas memori sistem tanpa mempengaruhi latency.

Berbekal kapasitas 200GB, Sandisk ULLtraDIMM Solid State Drive terbaru ini siap digunakan sabagai solusi penyimpanan pada pusat data perusahaan dan juga server berbasis flash yang ada.