Penggunaan kartu memori tipe SDXC memang mencakup berbagai macam perangkat, namun yang paling umum adalah kamera. Bagi Anda pengguna kamera digital pasti sudah tidak asing lagi dengan kartu memori jenis ini. Sebagai perusahaan yang berfokus pada media penyimpanan, SanDisk baru-baru ini memperkenalkan kartu memori monster miliknya.

sandisk-1tb

Bertempat di ajang Photokia yang diselenggarakan di Jerman, berbagai perusahaan kamera dan aksesoris kamera beramai-ramai memperkenalkan produk terbaru mereka. Salah satunya SanDisk dengan memperkenalkan kartu memori SDXC berkapasitas 1 Terabyte. Tentu dengan kapasitas sebesar itu membuat SanDisk Pro Extreme SDXC menjadi yang terbesar di dunia.

Pada ajang pameran tersebut, Western Digital selaku induk perusahaan yang menaungi SanDisk memamerkan prototipe dari kartu SDXC yang berkapasitas 1 Terabyte (TB). Tentu kartu memori ini memiliki kapasitas yang setara dengan hardisk karena bila dikonversikan ke Gigabyte akan setara dengan 1000 GB. Dengan kapasitas memori sebesar itu, Anda tidak perlu khawatir lagi jika kehabisan memori untuk foto atau video.

Karena masih berupa prototipe, SDXC berkapasitas jumbo ini diharapkan dapat meluncur di pasaran pada tahun 2017 mendatang. Pada tahun 2014 lalu, SanDisk juga pernah merilis SDXC yang cukup besar, yakni 512GB.

Namun dengan kapasitas sebesar itu, tentu saja kartu memori ini tidak akan dijual dengan harga yang murah. Hal ini cukup jelas, di mana kartu memori SDXC SanDisk 512GB dibanderol di kisaran Rp10 jutaan. Tentu untuk kapasitas 2x lipatnya bisa menyentuh angka yang lebih tinggi, bahkan mungkin mencapai Rp20 juta. Tertarik dengan kartu memori super jumbo ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here