You are currently viewing SanDisk Rilis Micro SD Berkapasitas 256GB, Dibanderol 2 Jutaan

SanDisk Rilis Micro SD Berkapasitas 256GB, Dibanderol 2 Jutaan

Penggunaan memori tambahan seperti memori eksternal saat ini memang tidak bisa lepas dari gadget yang kita gunakan. Mulai dari perangkat smartphone, radio, kamera poket, hingga perangkat seperti drone juga membutuhkan memori micro SD sebagai media penyimpanan file-file baik lagu, foto, ataupun video. Namun selain membutuhkan kapasitas yang semakin besar, kecepatan transfer data dari micro SD juga menjadi bahan pertimbangan konsumen sebelum digunakan pada perangkat yang mereka miliki.

Untuk menjawab kebutuhan para konsumen tersebut, salah satu produsen micro SD ternama, SanDisk, memperkenalkan produk barunya belum lama ini. Dilansir dari GSM Arena, Kamis (30/6/2016), kali ini SanDisk memperkenalkan lini micro SD terbarunya, yang mana memiliki kapasitas yang besar untuk sebuah micro SD, yakni 256GB.

sandisk-ultra-extreme-256gb

SanDisk memperkenalkan dua varian pada micro SD berukuran besar ini, yakni SanDisk Ultra dan SanDisk Extreme. Tentu keduanya beda dalam hal transfer data karena kita tahu bahwa kedua varian ini adalah kasta tertinggi micro SD dari SanDisk. Yang membedakan keduanya adalah, SanDisk Ultra ini merupakan micro SDXC kelas 10 dengan transfer data (kecepatan baca) hingga 95MB/s. Sedangkan untuk SanDisk Ultra berada pada posisi tertinggi, dimana termasuk dalam golongan micro SDXC dengan kelas UHS-I kelas 3 yang memiliki kecepatan tulis hingga 95MB/s.

Bagi Anda yang membutuhkan micro SD dengan kecepatan tinggi, memori dari SanDisk ini bisa menjadi pilihan. Terutama bagi yang sering melakukan perekaman video di resolusi 4K dan sering menjepret foto dengan format RAW, pastinya membutuhkan micro SD dengan kecepatan yang tinggi.

Bicara soal harganya , untuk SanDisk Ultra 256GB kelas 10 dibanderol dengan harga 150 USD atau sekitar 2 juta Rupiah, yang bakal tersedia pada bulan Agustus mendatang. Sedangkan SanDisk Extreme 256GB UHS-I kelas 3 bakal tiba pada kuartal keempat tahun ini dengan harga 200 USD atau sekitar 2,7 juta Rupiah.

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply