Oppo memang bukan pendatang baru di dunia smartphone. Perusahaan asal Tiongkok ini juga telah merilis beberapa smartphone mereka di pasar Indonesia. Namun kali ini, Oppo ingin mencoba peruntungannya dengan merilis smartphone yang menyasar pasar low end.

Dikutip dari VR-Zone, Minggu (22/11/2015), dikabarkan hari ini Oppo mengumumkan seri A33 yang siap bersaing dengan smartphone low end di pasaran. Tentunya dengan menyasar low end, Oppo A33 ini mengusung beberapa spesifikasi yang bisa dibilang standar.

oppo-a33

Sebut saja penggunaan SoC dari Qualcomm, Snapdragon 410 octa core yang berlari dikecepatan 1,2GHz. Untuk menunjang aktifitas multitasking, RAM yang ditanami pada smartphone ini sebesar 2GB, sama seperti kebanyakan smartphone yang beredar saat ini.

Tidak ketinggalan ada kamera sebesar 8 megapiksel untuk bagian belakang, dan 5 megapiksel untuk kamera depannya. Serta, untuk menyimpan file foto atau file multimedia lainnya, Oppo A33 ini dibekali dengan memori penyimpanan internal sebesar 16GB, yang dapat ditambah dengan menggunakan kartu memori micro SD.

Sayangnya Oppo A33 ini masih menggunakan resolusi qHD alias 540×960 di layar berukuran 5 inci miliknya. Tidak seperti smartphone low end kebanyakan yang rata-rata sudah mengusung layar dengan resolusi HD 720×1280. Namun semua itu terobati dengan dukungan jaringan internet super cepat 4G LTE. SIstem operasi yang diadopsi pada Oppo A33 ini adalah Android 5.1.1 Lollipop, yang telah dimodifikasi oleh Oppo menjadi Color OS 2.1.

Kabarnya smartphone ini sementara masih dipasarkan untuk Tiongkok saja. Belum ada kabar lebih dari Oppo mengenai ketersediannya secara global. Untuk harganya sendiri, Oppo mematok sebesar 1499 Yuan atau sekitar 3,2 juta Rupiah untuk dapat membawa pulan Oppo A33.

(ND/VR-Zone)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here