Nokia baru saja mengembar-gemborkan angka pre-order smartphone Nokia X sebanyak 1 juta unit di Tiongkok. Namun pada kenyataannya, angka 1 juta unit pre-order tersebut ternyata palsu. Bahkan menurut kabar yang dilansir dari GSM Arena, bisa jadi angka 1 juta unit pre-order tersebut adalah bagian dari kontes yang diadakan oleh toko online RetailerJD.com.

nokia x

Toko online tersebut diketahui tengah mengadakan kontes di mana para pesertanya harus menekan tombol ‘pre-order’. Pihak RetailerJD.com pun memberikan para peserta tersebut kesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa sebuah unit smartphone Nokia X. Dan karena ini kontes, maka mereka yang menekan tombol pre-order tersebut tidak perlu membayar uang atau bahkan tak perlu registrasi.

Sontak hal ini pun membuat citra Nokia di mata publik tercoreng. Terlebih mereka telah secara resmi mengumumkan angka pre-order sebanyak 1 juta unit melalui akun Twitter resminya.

Namun apakah angka penjualan 1 juta unit di Cina bisa dicapai oleh smartphone ini? Melihat banderolnya yang murah dan potensi pasar Cina yang sangat besar, tentunya angka penjualan 1 juta unit sangatlah kecil. Dengan begitu, tak menutup kemungkinan kalau Nokia bakal segera mewujudkan pernyataan palsunya ini.

via GSM Arena