Saygus V2, mungkin nama tersebut sangat asing untuk para konsumen, khususnya untuk orang Indonesia. Namun nama ini adalah salah satu merek smartphone yang sudah cukup lama ternyata. Kembali pada tahun lalu, dimana Saygus V2 diperkenalkan pada khalayak luas pada ajang CES 2015. Tetapi, pada ajang CES 2015 lalu, Saygus V2 masih dalam bentuk prototipe, sehingga masih dalam tahap pengembangan saat itu.

saygus-v2-0

Akhirnya, tepat satu tahun berjalan, Saygus V2 akhirnya kembali lagi pada ajang CES 2016. Dilansir dari Liliputing, Kamis (7/1/2016), Pada ajang tahunan tersebut, Saygus V2 kembali hadir yang kabarnya siap dipasarkan pada tahun ini. Sebelumnya, dari informasi yang beredar, Saygus V2 mengadakan program penggalangan dana pada situs Indiegogo. Pada program tersebut, sudah ada 5.000 orang lebih yang mendukung Saygus V2.

Untuk spesifikasinya, Saygus V2 ini masih seperti yang dikenalkan pada tahun lalu, seperti penggunaan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 801. Tergolong lawas memang SoC yang satu ini, namun untuk saat ini prosesor dengan GPU Adreno 330 tersebut masih mumpuni untuk menjalankan beberapa aplikasi dan game terbaru.

Layar pada Saygus V2 juga tidak tergolong besar, yaitu seluas 5 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080. Yang menarik dari smartphone ini adalah adanya dua buah slot kartu memori yang terletak dibalik cover kevlar-nya. Disebutkan bahwa dengan adanya dua slot kartu memori tersebut, smartphone ini mampu menampung micro SD hingga berkapasitas 400GB. Tidak ketinggalan juga baterai berkapasitas 3.100mAh yang juga dapat dilepas.

Saygus V2 yang dilengkapi dengan dua slot kartu SIM dan dua slot kartu memori (Kredit: Liliputing)
Saygus V2 yang dilengkapi dengan dua slot kartu SIM dan dua slot kartu memori (Kredit: Liliputing)

Kamera pada Saygus V2 ini berkekuatan 21 megapiksel pada bagian belakang dan 13 megapiksel untuk kamera depannya. Keduanya telah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan autofocus. Soal konektivitas, Saygus V2 ini tergolong lengkap, karena terdapat WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.0, NFC, dan, GPS. Fitur lain yang terdapat pada smartphone ini adalah sudah adanya port USB tipe C, Qualcomm Quick Charge 2.

Smartphone ini kabarnya akan tersedia pada kuartal pertama tahun 2016 ini. Harga untuk membawanya pulang juga tergolong tidak murah, karena Saygus V2 dipatok dengan harga 599 USD atau setara 8,3 juta Rupiah, dengan menggunakan sistem operasi terbaru, Android 6.0 Marshmallow.

(ND/Liliputing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here