Seagate Kembali Rilis Hardisk Barracuda Pro 12TB Berbasis Konsumen Terbaru Dengan Teknologi...

Seagate Kembali Rilis Hardisk Barracuda Pro 12TB Berbasis Konsumen Terbaru Dengan Teknologi Helium

Tak hanya untuk lingkungan NAS yang berdedikasi tinggi, Seagate kabarnya juga kembali menghadirkan model hardisk unggulan lain terbarunya yang ada di seri BarraCuda Pro yang “Serbaguna, Cepat dan Dapat Diandalkan” dengan dukungan kapasitas penyimpanan 12TB.

Sebagai salah satu lini produk unggulan yang terbilang stabil dalam jajaran Seagate selama 20 tahun terakhir, membuat lini produk BarraCuda tampaknya layak untuk terus dipertahankan dan bahkan diperkuat keberadaannya. Setelah jeda sejenak dalam konvensi penamaan produk, Seagate kabarnya telah membawa kembali ikon kebesarannya tersebut sebagai bagian dari jajaran Guardian Series yang juga menyertakan IronWolf dan SkyHawk.

Andalkan kecepatan putaran 7.200 rpm, hardisk tersebut dapat dioperasikan dengan dukungan cache onboard yang besar yaitu 256MB untuk akses lebih cepat ke aplikasi dan file yang sering digunakan. Berkat asupan daya 7,8W yang digunakan, menjadikannya sebagai salah satu asupan daya terendah pada media penyimpanan 3,5 inci yang ada saat ini.

Hadir dengan antarmuka 6Gb/s yang menjadi andalannya, Seagate BarraCuda Pro 12TB ini juga telah mendukung kecepatan transfer maksimal hingga 250MB/s. Selain tawarkan jaminan garansi terbatas selama 5 tahun dan pemulihan data selama 2 tahun yang disertakan melalui Seagate Rescue jika hardisk mengalami kegagalan (kerusakan) lebih awal, hardisk Seagate BarraCuda Pro 12TB terbaru ini juga dipasarkan dengan banderol harga yang sama seperti hardisk Seagate IronWolf Pro 12TB yaitu sekitar $ 430 (± 5,7 jutaan rupiah).

Baik hardisk Seagate BarraCuda Pro 12TB maupun Seagate IronWolf Pro 12TB sama-sama menggunakan Teknologi Helium dan memiliki delapan plate di dalamnya. Sejalan dengan apa yang dilakukan oleh Seagate, Western Digital sebelumnya juga telah menghadirkan hardisk terbaru yang berisi helium (helioseal) dengan lebih banyak ruang penyimpanan (14TB tepatnya) yang ditujukan untuk penggunaan enterprise yang disebut HGST Ultrastar Hs14.

NO COMMENTS

Leave a Reply