Jika Anda salah satu penggemar produk dari Xiaomi, pasti sudah tidak sabar menantikan peluncuran smartphone entry-level dari perusahaan, yakni Redmi 4. Ya, peluncuran Redmi 4 memang terkesan agak lama karena Redmi Note 4 sudah meluncur terlebih dahulu beberapa waktu yang lalu. Namun kini ada kabar baik, dimana Xiaomi telah merilis teaser yang memberikan kita informasi mengenai tanggal peluncuran Redmi 4.

Entah apa alasan Xiaomi menunda peluncuran Redmi 4, namun akhirnya perusahaan bakal meluncurkannya tepat pada tanggal 4 November. Smartphone ini nantinya bakal hadir dengan layar seluas 5 inci, dan itu yang membedakan smartphone ini dengan seri Redmi Note. Namun berbeda dari pendahulunya, Redmi 4 dikatakan bakal mengusung resolusi Full HD yang dapat memberikan tingkat kerapatan gambar yang lebih baik, dan jika benar ini smartphone pertama dari seri Redmi yang memiliki resolusi Full HD.

xiaomi-redmi-4-teaser_1

Hal tersebut dapat dimungkinkan, mengingat Redmi 4 bakal mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core yang terkenal memiliki performa tinggi, dengan efisiensi daya yang baik. Selain itu ada juga kapasitas RAM 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Sementara untuk fotografinya tampaknya masih sama dengan pendahulunya, yakni kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.

Tak ketinggalan, sensor fingerprint juga sudah diusung oleh smartphone ini dan akan langsung menjalankan MIUI 8 berbasis Android 6.0 Marshmallow. Nah yang menarik dari perangkat Xiaomi adalah, harganya yang terlampau murah jika dibandingkan dengan brand asal China lainnya. Smartphone ini dikabarkan bakal dibanderol 699 Yuan atau setara dengan Rp1,3 jutaan. Jika kabar tersebut memang benar, Xiaomi bakal memenangkan persaingan di segmen entry-level.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here