Beberapa waktu yang lalu, pengguna Chrome OS telah mendapatkan kemampuan baru, yakni dapat menjalankan beberapa aplikasi Android yang kompatibel di perangkat Chromebook karena Google telah memberikan akses aplikasi Android di Chrome OS. Meski itu kabar yang baik, namun ada sisi mengecewakan di mana aplikasi Android tidak dapat berjalan di latar belakang pada Chrome OS, yang berarti bahwa aplikasi itu akan berhenti saat aplikasi telah ditutup.

Tentu saja kekurangan tersebut akan sangat merepotkan bagi pengguna Chrome OS yang mungkin memerlukan banyak aplikasi Android yang dijalankan bersamaan. Kini ada kabar baiknya, dimana Google akan menambahkan kemampuan baru pada Chrome OS. Menurut laporan dari Chrome Unboxed, Google tampaknya sedang mengerjakan fitur baru untuk Chrome OS yang disebut Android Parallel Tasks.

Sesuai namanya, fitur ini akan memungkinkan aplikasi Android terus berjalan meski berjalan di latar belakang. Fitur ini pada dasarnya akan mengubah perangkat Chrome OS menjadi platform yang familiar bagi pengguna, seperti Windows, Linux, atau macOS, yang memungkinkan beberapa aplikasi yang sedang dibuka berjalan secara bersamaan.

Saat ini Android Parallel Tasks sudah menjadi fitur bawaan di Chrome OS 64 beta, yang berarti belum tersedia untuk semua pengguna. Namun mengingat fitur baru itu masih dalam pengujian beta, kita berharap jika fitur Android Parallel Tasks segera segera diluncurkan untuk semua pengguna Chrome OS. Bagi Anda yang penasaran dengan fitur tersebut bisa melihatnya pada video di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here