kredit: Ibtimes

Sebuah kericuhan terjadi di penjara Amerika Serikat Mansfield Correctional Institution, Ohio yang disebabkan oleh drone. Sebanyak 75 orang tahanan terlibat dalam kerusuhan tersebut. Para tahanan itupun terlibat kerusuhan karena sebuah drone yang menjatuhkan boks berisi narkotika.

kredit: Ibtimes
kredit: Ibtimes

Dalam kejadian ini, para petugas yang menjaga keamanan di penjara pun awalnya tidak tahu menahu dari mana asal kemunculan boks tersebut. Baru setelah mereka melihat video CCTV, diketahui kalau kotak itu ternyata dijatuhkan oleh sebuah drone. Dan kotak tersebut pun diketahui berisikan heroin, rokok, mariyuana dan lain-lain.

Barang-barang terlarang itu pun menjadi rebutan bagi para tahanan. Terlebih boks tersebut diketahui dijatuhkan di lapangan di dalam penjara. Setelah kericuhan terjadi, para petugas pun berusaha untuk melakukan tindakan pengamanan dan sebanyak sembilan orang tahanan harus masuk kurungan isolasi.

Kejadian ini pun menunjukkan betapa para gembong narkotika selalu mengikuti perkembangan teknologi dalam pengiriman barang-barang terlarang miliknya. Terlebih penggunaan drone juga tidak terlalu menyulitkan serta saat ini cukup mudah untuk bisa mendapatkan sebuah drone.

via Geek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here